Video Marketing Untuk Bisnis

bagaimana cara membuat video marketing yang keren
Video Marketing Untuk Bisnis
Semakin canggihnya dunia teknologi membuat para marketing membuat terobosan baru untuk memicu yang namanya penjualan dan bukan hanya itu, kita akan mendapatkan insight baru apabila kita melakukan promosi dengan menggunakan metode promosi dengan video.

Bayangkan saja dunia Youtube sekarang banyak sekali orang yang meng-akses website maupun aplikasi  nya, dan youtube juga mulai membuat inovasi baru dengan meluncurkan Youtube Go. Inilah trobosan baru yang bisa kita pergunakan untuk membuka peluamng jalur promosi dengan metode yang berbeda.

Salah satu trobosan yang patut di coba ialah dengan menggunakan video marketing, kamu bisa membuat video marketing dengan sangat mudah, banyak sekali software editing video yang bisa di perguanakan dari Adobe Premier, Sony Vegas, Filmora sampai Windows Movie Maker yang Free dari Windows.

Cara Promosi Mengguanakan Video Untuk Bisnis kamu bisa ikutin langkah sebagai berikut :

Pembuatan Video Marketing

1. Buat Konsep Promosi
Kamu bisa membuat sebuah konsep terlebih dahulu untuk video marketing kamu, jadikan video yang tidak membosankan dan mudah di ingat bahkan bisa potensial viral video, dan ini akan cepat meningkatkan potensi terjadinya jual beli apabila video kamu banyak yang lihat.

Jadi buatlah sebuah konsep yang bagus dan juga berkualitas dan yang jangan sampai ketinggalan adalah sebuah akses yang di permudah untuk bisa mendapatkan informasi lengkap, bisa anda cantumkan beberapa Contact Persond ataupun alamat website.

2. Create Video / Buat Video
Untuk langkah ini cukup menguras otak, dimana kita harus memperhatikan sudut pandang kita sebagai penonton, cameraman dan juga sutradara. Bukan hanya itu kita juga harus tau scene yang mana yang harus di dahulukan dan scene mana yang kita bisa urutkan terakhir.

3. Editing Video
Proses ini adalah proses yang paling melelahkan menurut saya pribadi, kita harus memilih video dan juga mulai editing dari mulai split video, tambah transisi, efek dan lain sebagaimnya tidak sampai disitu saja kita juga harus render video untuk bisa kita play atau kita upload di sosial media, maupun youtube.

Tips Promosi Video Marketing

1. Buat Fanspage
Buatlah sebuah fanspage bisnis anda, dengan membuat fanspage maka kita bisa mengupload sebuah video di fanspage tersebut, dan mempromosikan bisnis kita.

Apabila kamu berat untuk meng-upload sebuah video di fanspage kamu bisa upload di youtube dan sebar link nya di fanspage, maka kamu bisa memperingan kerjaan kamu, dan lebih mengoptimalkan hasilnya.


2. Promo via Facebook Ads / Instagram Ads
Dengan memanfaatkan sosial media untuk menjaring konsumen maka dua flatform ini sangat cocok untuk mencari konsumen yang potensial, tidak hanya itu sekarang zaman nya sosial media jadi kita bisa dengan mudah menjaring konsumen hanya dengan membuat ads di dua flatform sosial media ini.

3. Buat Channel Youtube Bisnis
Dengan membuat sebuah channel youtube kamu bisa dengan leluasa untuk upload video marketing kamu dissana, dan pasti akan banyak orang yang melihat dan mengetahui bisnis apa yang sedang kamu jalani, dan apabila ada orang yang melihat video tersebut dan minat untuk membeli maka akan mencari sebuah contact persond untuk bisa menghubungi kamu.

4. Promosikan Video Kamu Di Youtube
Youtube sudah membuka sebuah fitur baru yang dimana kamu bisa promosikan video kamu di setiap video orang lain, seperti halnya yang sering kamu ketahui kamu sering nonton youtube dan kamu sering menemukan iklan, dan nah itulah yang bisa kamu lakukan kamu membuat sebuah video dan promosikan di youtube, maka video kamu akan banyak di lihat orang.

Nah mungkin untuk sementara sampai disini dahulu saya akan membuat artikel yang lain nya yang masih adasangkut paut nya dengan dunia video marketing jadi jangan lupa untuk subscribe channel youtube admin, atau kamu bisa juga subscribe website ini. Untuk tetap bisa mengikuti update terbaru dari kami.