Inilah Bahan Kaos Distro Original Yang Sering Dipakai

Macam macam bahan yang di pakai kaos distro original
Bahan Kaos Distro Original

Bebicara seputar Bahan Kaos Distro Original Indonesia, itu ada beberapa spesifikasi bahan yang di pakai oleh para owner brand clothing di indonesia, dimana setelah saya mengetahui faktanya tidak semua brand clothing di indonesia memakai bahan catton combed 30s.

Kenapa saya bisa beranggapan seperti itu, dikarenakan saya telah menimba ilmu dan meriset beberapa brand yang memang setelah saya telusuri itu tidak semua brand memiliki bahan yang sama untuk produksi kaos distro original.

Hanya saja semua orang yang membeli product kaos distro original menyangka bahkan kaos tersebut di buat dengan bahan catton combed 30s, dan itu adalah salah kaprah atau salah presepsi.

Disini kita balik lagi kepada owner brand nya, setiap owner brand untuk meng-create sebuah product harus nya meriset etrlebih dahulu, sebelum melounching product tersbeut, dan itu juga yang saya lakukan di saat saya membuat sebuah product.

Dengan kata lain setiap owner brand berhak untuk menentukan bahan apa yang akan di pakai untuk membuat kaos distro original mereka, jadi jangan heran apabila ada brand  kaos distro A dan Brand Kaos Distro B itu berbeda bahannya, dan biasanya kita kenali dari handfeel nya.

Dan itu sah sah saja, karena yang namanya create sebuah produk itu yang memgang alih atau memegang kendalinya yaitu owner dari brand tersebut, tapi saya sarankan untuk para calon owner brand untuk memilih bahan yang bagus,karena itu akan berpengaruh terhadap citra dari brand tersebut.

Ada beberapa bahan yang sering di pakai dalam membuat kaos distro original di antaranya :
1.     Bahan Catton
Catton sendiri memiliki beberapa varian yang di mana ini balik lagi kepad owner brand yang akan memakai yang mana , ada catton comber 30s, catton combed 24s, dan catton combed 20s semakin kecil angkanya maka akan semakin tebal bahannya.

2.   Bahan  CVC
Untuk bahan yang satu ini juga sering di pakai oleh para owner brand, dimana mereka apabila ingin menggunakan bahan dengan corak two toon maka mau tidak mau harus menggunakan CVC.

3.     Bahan TC
Untuk owner brand yang ingin meng-create atau membuat kaos dengan target low market maka TC juga tidak masalah untuk membuat sebuah produk.

4.     Bahan Carded
Ini yang sering salah kaprah terkadang Carded juga di sebut sebagai bahan combed atau di pasaran itu Carded Soft mereka menyebutnya dengan combed, padahal itu semua salah.

5.    Bahan Catton Bamboo
Untuk sebagian orang ada juga yang membuat brand menggunakan catton bambu, dimana catton yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dari pada catton yang biasa dan harganya pun relatif lebih mahal , tapi semua balik lagi kepada owner yang akan membuat sebuah brand.

6.     Bahan Gildan
Sebagian orang ada yang mempercayakan bahan yang di pakai untuk membuat sebuah kaos distro original menggunakan kaos gildan, baik itu kaos gildan soft style maupun yang lainnya, seperti teman saya dia memakai spesifikasi bahannya menggunakan kaos gildan, jadi itu balik lagi kepada anda.

Nah jadi untuk membuat kaos distro original bahan yang di pakai itu tergantung kepada anda selaku owner atau pemilik brand tersebut mau memilih bahan apa yang akan di pakai untuk membuat brand anda, semakin bagus bahan yang anda pakai, maka semakin bagus juga citra yang anda dapatkan dari brand yang anda buat.

Hanya saja anda akan mengeluarkan bujet yang lebih besar untuk membuat atau meng-create product tersebut, dan harga jualnya pun akan jauh meningkat di bandingkan harga yang memakai bahan yang low market, atau target kelas bawah.