Pengertian Dropshiper

Pada waktu beberapa bulan lalu saya telah update seputar Reseller dan saja juga berjanji untuk update tentang dropshiper dan juga distributor, dan saya baru sempat untuk posting apa yang dinamakan dropshiper. Maka dari itu silahkan yang ingin tahu apa itu dropshiper bisa langsung baca artikel ini sampai dengan selsai.

dapatkan informasi lengkap seputar dropshiper
Dropshiper

Pengertian Dropshiper

Dropshiper adalah sebuah proses dimana orang yang ingin berjualan tapi tanpa harus mempunyai stock barang terlebih dahulu, dan proses penjualan nya hanyalah sebagai penghubung antara konsumen dengan si pemilik barang.

saya lebih menyebutnya dengan sebutan calo terorganisir ( hehehe )
kenapa seperti itu, ya karena yang namanya dropshiper tidak memerlukan yang namanya stock barang, bahkan tidak memiliki toko pun bisa karena hanya berjualan di sosial media pun bisa untuk menjualkan barang yang memag bisa kita jual kembali.

Sekarang zaman sudah berubah dimana sekarang kta bisa membuka toko online tanpa harus mempunyai website yaitu kita bisa langsung berjualan di market pleace, dan itu sangat mudah di lakukan.

Baca Juga

Untuk arti dari pada dropshiper sendiri memang tidak bisa di paparkan terlalu panjang di mana memang dropshiper hanyalah sebuah perantara atau seseorang yang ingin berjualan tapi tanpa harus mengeluarkan modal untuk menyetock barang terlebih dahulu.

Cara Berjualan Dropshiper

Untuk menjadi seorang dropshipper kamu harus mengetahui terlebih dahulu suplayer atau toko mana yang mau memberikan akses atau memberikan fasilitas dropshiper, dan yang terpenting ialah toko yang dipilih harus lah yang terpercaya dan yang pastinya jangan samapi toko tersebut penipu, karena akan berakibat fatal nanatinya.

Langkah berjualan nya sebagai berikut :
inilah cara berjualan ala dropshiper
System Dropshiper
sebagai bahan referensi saya berikan sedikit gambaran via gambar di atas, jadi untuk penjelasan nya ssaya jabarkan sebagai berikut :

1. Pembeli membeli produk
Disini anda telah menjadi seorang dropshiper dan memasang foto produk anda baik di sosial media, toko online maupun di market pleace dan pembeli tersebut membeli barang kepada anda.

2. Pesanan dan Pembayaran
Maka langkah selanjutnya anda mendata pesanan apa yang di pesan oleh pembeli dan data shipping atau alamat si pembeli anda data untuk nanti di berikan kepada penyedia barang atau toko yang memberikan anda fasilitas dropshipper.

Anda juga harus menerima pembayaran terlebih dahulu dari pembeli sebelum anda meneruskan data pesanan kepada penyedia barang atau toko yang anda dropship.

3. Meneruskan Pesanan kepada Penyedia Barang / Toko
Setelah data di dapatkan dan juga pembayaran dari pembeli selsai, maka tugas selanjutnya adalah meneruskan pesanan kepada penyedia barang dan memberikan data juga pembayaran kepada penyedia barang ataupun toko yang telah kamu dropship.

4. Penyedia Barang Mengirimkan Barang Sesuai Dengan Data Pembeli
Ini adalah langkah terakhir dimana proses ini akan di lanjutkan dan di handle sepenuhnya oleh penyedia barang atau toko yang telah anda dropship dari mulai peaking barang dan juga pengiriman expedisi.

Untuk pembelian secara dropship maka nama pengirim adalah nama toko anda, bukan nama toko penyedia barang dan nama penerima ialah nama konsumen anda yang telah memesan kepada anda.


Nah itulah langkah - langkah penjualan dengan system Dropship, apabila anda bingung maka anda bisa melihat detail dengan melihat gambar di atas atau anda bisa email kami, karena kami akan senang membantu anda.

Mencari Toko Yang Menerima Dropshipper

Untuk kamu yang ingin mencari toko yang menerima system penjualan dengan dropshiper kamu bisa langsung saja cari kata kunci di google dengan kata kunci " Dropship (nama barang yang kamu ingin jual ) ".

Misalhkan kamu ingin mencari toko kaos distro yang menerima system dropship maka kata kunci yang kamu pakai di google ialah " Dropship Kaos Distro ". Sama halnya dengan kamu yang ingin berjualan konsmetik maka kamu cukup mencari dengan kata kunci " Dropship Konsmetik ".

Maka Google akan memberikan iformasi yang sedang kamu cari, yang memang relevan dengan apa yang kamu cari.

bukan hanya di google kamu juga bisa cari di Instagram, karena sekarng lagi marak nya yang namanya instagram, maka kamu bisa langsung cari suplayer atau penyedia barang ataupun toko yang memeberikan fasilitas dropship barang, yang nantinya bisa kamu jual barang nya ke konsumen kamu.

tidak hanya di instagram, kamu bisa cari di Google +, di Facebook, bahkan sekarang kamu bisa cari di Youtube, karena sudah banyak orang yang berjualan via Youtube dengan memberikan informasi dan mempergunakan Video Youtube sebagai sarana promosi

Baca Juga

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari toko yang bisa menyediakan system dropship, sangat simpel bukan, ya pastinya dengan zaman serba canggih ini, maka semua bisa di cari dengan sangat mudah.

Mungkin untuk kali ini, saya cukupkan sekian dulu, nanti kita akan bahas di postingan selanjunya, dan jangan lupa untuk ikuti terus update artikel dari Berbisnis Onlien, karena kami akan selalu memberikan informasi yang terupdate dan terlengkap untuk anda berbisnis, baik itu bisnis clothing , kaos distro, ataupun bisnis yang lainnya.