Apakah Website Itu Penting Untuk Bisnis

Mungkin kebanyakan orang masih ragu untuk menggunakan website sebagai media untuk berjualan, dan kebayakan orang juga masih ragu, apakah penting yang namanya membuat sebuah website untuk bisnis. Untuk kali ini saya akan membahas seberapa pentingnya website untuk bisnis, dan untuk anda yang ingin tahu seperti apa baja artikel ini sampai dengan selsai.

Begitu banyak penyedia website yang menawarkan jasa mereka untuk membuatkan website untuk toko online, dengan berbagai fitur menarik dan juga optimasi seo yang sudah tertanam dalam webisite tersebut, hanya saja tidak semua mengetahui seberapa pentingnya penggunaan website dalam sebuah bisnis.

prean wesbite dalam sebuah bisnis
Website Untuk Bisnis


Kalau saya berpendapat semua bisnis itu penting yang namanya membuat sebuah website, karena di era zaman sekarang, zaman yang serba canggih ini membuat orang lebih suka mencari sesuatu di google, dan apabila kita tidak memiliki website maka bisnis kita tidak akan di temukan di google.

Walaupun mungkin sosial media bisnis anda akan terindex di google tapi tidak akan cepat naik ke page one google.

Maka dari itu buatlah website bisnis anda sendiri, karena dengan menggunakan website kita bisa menambah pelanggan yang datang dari mesin pencari google, dan banyak sekali keuntungan dengan kita mempunyai sebuah website bisnis sendiri.

Yang jadi pertanyaan bisnis apa saja sih yang bisa menggunakan website sebagai media penjualan nya ?

Jawabannya adalah SEMUA BISNIS , kenapa seperti itu karena yang namanya bisnis akan lebih mudah di cari dengan mesin pencari google, dan apabila bisnis anda di bidang jasa maka anda cukup membuat sebuah website company profil, supaya calon konsumen anda tahu bisnis jasa apa yang anda jual ke mereka.

Dan untuk yang memiliki product anda bisa membuat e-commerce sendiri dan dengan membuat e-commerce sendiri anda bisa mengumpulkan banyak sekali database yang bisa anda iklankan pada akhirnya.

Ada beberapa penyedia jasa pembuatan website yang berbayar dan ada juga yang menyediakan jasa website siap pakai hanya saja harus bayar perbulan / pertahun untuk perpanjang nya.

Tidak hanya itu anda juga bisa membuat sebuah website yang versi gratis baik itu menggunakan wordpress ataupun blogspot, hanya saja untuk wordpress lebih optimal menggunakan hosting sendiri supaya bisa install plugin yang tidak bisa di install di versi gratis.

Selain dari pada memudahkan konsumen untuk mencari bisnis kita di mesin pencari, bisnis kita akan lebih terlihat profesional karena sudah memiliki yang namanya website.

Bukan hanya profesional, kita bisa menekan biaya cost perbulan baik itu untuk pekerjakan orang atau pun yang lainnya, mungkin anda tidak perlu untuk sewa toko untuk yang jual produk ritel karena anda sudah berjualan di toko online yang anda buat sendiri.

Dengan menekan biaya cost perbulan maka anda bisa meningkatkan keuntungan atau yang di sebut dengan profit perbulannya. Jadi tunggu apalagi segera buat website bisnis anda.

Bukan hanya itu sekarang bisnis sudah menjadi go digital yang dimana semua orang sudah beralih membeli dari daya beli offline menjadi online, dan orang lebih suka bertransaksi di dunia online karena lebih simpel dan lebih efisien baik dari segi tenaga maupun waktu.

Nah jadi jangan sampai anda orang yang terakhir mengetahui ini segera buat website bisnis anda sendiri sehingga bisnis anda bisa berkembang dan dikenal banyak orang di dunia online dan berdampak pada penjualan anda dan bisa meningkatkan profit perbulannya.