Trend Bisnis Internet

Berbicara mengenai trend bisnis di internet mungkin kita semua sudah tahu bahwa di zaman serba canggih ini membuat semua orang sudah meninggalkan kebiasaan lamanya dan beralih mencari hal yang lebih simpel dan lebih efisien.

Sama halnya dengan berbisnis, dengan zaman serba teknologi ini membuat sebagian besar beralih berjualan ke dunia maya atau lebih sering kita sebut dengan online, nah apakah kamu tahu bahwa yang namanya bisnis online sekarang sedang banyak di senangi oleh para pebisnis ?

Saya yakin bahwa di setiap jejaring sosial yang anda miliki selalu muncul berbagai iklan dari berbagai toko, merek, ataupun yang lainnya. Dan itulah salah satu bukti dimana bisnis online sekarang sudah menjadi hal lumrah atau menjadi hal yang tidak asing lagi di telinga kita.

Berbisnis di Internet
Trend Internet Marketing


Maka dari itu trend bisnis di internet ini menjadi sangat cepat dan pergerakannya begitu pesat hingga banyak bermunculan olshop atau toko online maupun market place dan e – comerce baru bermunculan.

Bagi anda yang ingin memulai bisnis di internet maka anda harus tahu trend bisnis apa yang sedang banyak di cari oleh konsumen di internet, karena dengan mencari kata kunci atau keyword tersebut membuat anda tidak sulit di saat berjualan nantinya.

Bukan hanya itu dengan kita menargetkan satu segment pasar, maka tidak menutup kemungkinan kita bisa menguasai pasar yang memang belum terlalu banyak orang main di barang tersebut, jadikan bisnis anda menjadi salah satu bisnis terbesar di segment pasar tersebut.

Dengan memahami trend bisnis apa yang sedang hangat di internet maka kita juga bisa memulai membuat sebuah inovasi bisnis yang mengarah ke trend bisnis di internet tersebut, sehingga bisnis yang kita jalani tidak tertinggal oleh perkembangan trend bisnis tersebut. Bukan hanya itu dengan kita mengikuti trend bisnis yang berjalan maka bisnis kita sudah bisa beradaptasi dan tidak akan mudah untuk gugur, karena bisnis yang kita jalani selalu menikuti perkembangan trend bisnis yang sedang hangat di internet.

Semakin mudahnya informasi di dapatkan, maka trend bisnis internet atau bisnis online menjadi sangat cepat berubahnya, orang banyak sekali memulai bisnis di online dengan berbagai cara dan inilah cara berjualan online dari yang jadul sampai yang terbaru :

IKLAN BARIS
Dulu sekali kita mengenal yang namnya iklan baris, dimana kita posting jualan kita dan kita promosikan di iklan baris tersebut dan menungggu telphone masuk, proses yang cukup ribet dan sangat jadul ini membuat orang masih jarang menggunakan iklan baris.
Berbisnis via iklan baris gratis

Contoh Iklan Baris : Tokobagus , Mobilpedia

BLOGGER 


Cara Bisnis dengan Blogger
Blogger


Mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu blogger, tapi dulu selain untuk membuat sebuah artikel informasi, blog di gunakan untuk berjualan walaupun sekarang juga masih banyak orang yang berjualan di blog. Dan blog menjadi salah satu alternatif jualan di dunia maya dan banyak orang yang sukses berjualan di blog.

Contoh Blogger : http://inspirasi-dosq28.blogspot.com

E-COMMERCE / TOKO ONLINE


berbisnis di ecommerce
e-commerce

Tapi dengan seiring nya zaman muncul yang namanya toko online atau e – commerce, dengan muncul nya toko online ini bermaksud untuk memudahkan para pembeli atau konsumen untuk memilih barang yang ia pilih dan langsung melakukan proses pembayaran di lengkapi dengan penghitungan ongkos kirim otomatis, Dengan munculnya toko online atau e-commerce sangat memudahkan konsumen tapi tidak semua penjual bisa memiliki toko online karena biaya yang cukup mahal kala itu.

Contoh E-commerce : Lazada, Ilevenia, Zalora

MARKETPLEACE


Berbisnis di Marketpleace
Marketpleace


Setalah itu munculah yang namanya market pleace, dimana semua orang bisa berjualan di satu website dan membuka toko mereka di sana, tanpa harus mengeluarkan biaya sewa dan lain sebagainya, bukan hanya itu penjual tidak harus bingung mengeluarkan uang untuk pembiayaan website.

Maka dari itu dengan adanya market pleace sangat membantu para penjualan untuk berjualan dimana mereka yang ingin berjualan di online tidak harus ribet, dan hanya perlu upload product saja.

Contoh Market pleace : Bukalapak dan Tokopedia

Baca Juga : Informasi Lengkap Seputar Marketpleace

SOSIAL MEDIA MARKETING


Trend Bisnis di Sosial Media
Sosial Media Marketing

Kalau dahulu sosial media adalah sebagai ajang cari teman, curhat atau mungkin sebagai ajang pamer ( show off ) kepada orang melalui online, tapi dengan zaman yang serba canggih ini membuat sosial media sebagai lapak untuk berjualan.

Banyak sekali orang yang berjualan di sosial media, dan memang terbukti bahwa sosial media bisa menjadikan lapak untuk berbisnis dan memang sangat menghasilkan.

Contoh Sosial Media Marketing : Facebook dan Instagram

Nah kalian sekarang jualan di mana, apakah sudah memiliki e-commerce sendiri atau mungkin anda masih setia dengan blogger anda, atau mungkin anda adalah salah satu yang menggunakan marketpleace sebagai tempat jualan anda ?

Semua tergantung anda ingin memilih yang mana, apabila anda mengikuti trend bisnis sekarang, maka yang paling banyak di gunakan ialah marketpleace maka dari itu anda bisa mencobanya untuk memaksimalkan hasil penjulan anda.