Bisnis Modal Nekad, Apa Bisa ?

Ada pebisnis sukses yang berkata bahwa dia pada waktu dulu di saat menjalankan bisnis nya ia berkata hanya bermodal nekad, dan disini saya beranggapan bahwa berbisnis modal nekad itu tidak ada, dan saya juga baru menyadari nya baru baru ini di mana tidak ada bisnis yang modal nekad apalagi bisa sukses bisnis nya dengan modal nekad.
apakah bisa bisnis modal nekad ?
Bisnis Modal Nekad ?

Apa Yang Salah Dengan Kata Bisnis Modal Nekad ?

Yang salah ialah kata katanya di mana dalam berbisnis harus lah menguasai ilmu pemasaran dan untuk bisa menjalankan bisnis nya, kalau misalkan bisnis sukses tanpa modal mungkin bisa saja di mana kita berpatner dengan orang lain untuk menjalankan bisnis itu sendiri.

Maka orang yang beranggapan bahwa bisnis itu modal nekad maka salah kaprah, ajdi jangan sampai kalian memulai bisnis dengan modal nekad saja, karena nekad tidak menjamin kalian akan sukses dalam berbisnis.

Apa Yang Harus Di Lakukan Di Saat Memulai Bisnis

Untuk menjalankan bisnis pertama kali kalian cobalah ikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Belajar Pemasaran
Cobalah untuk belajar ilmu pemasaran karena kunci dari pada berbisnis ialah kita harus menguasai yang namanya ilmu di bidang pemasaran tanpa adanya pemasaran maka tidak akan adanya penjualan produk atau jasa sehingga tidak akan ada uang masuk dan tidak akan mendapatkan keuntungan untuk anda sendiri.

2. Riset Produk dan Riset Pasar
Cobalah untuk meriset Pasar dan Produk terlebih dahulu, karena dengan kita mengetahui produk apa yang di sukai oleh konsumen dan juga tahu siapa yang akan membeli produk atau jasa kalian, maka bisnis anda tidak akan mudah untuk tumbang di era persaingan pasar yang semakin ketat ini.

3. Buat System Bisnisnya
Maksudnya kalian buatlah terlebih dahulu systemnya seperti siapa yang akan menghendel produksinya, apakah kita akan menggunakan patner kita atau mungkin kita akan produksi sendiri, apabila produksi sendiri maka siapa yang harus kita rekrut.

Buatlah sebuah jobdesk bagi setiap orang yang bekerja di perusahaan anda, dan yang terpenting buatlah bagaimana system penjualan produknya.

Nah mungkin itu sedikit cara untuk memulai bagaimana bisnis anda di mulai, karena yang namanya modal nekad saja tidak akan mungkin anda bisa menjadi seorang pebisnis.

Coba saja anda bayangkan apabila anda bisnis modal nekad untuk memulai tanpa mengetahui target nya siapa dan produk apa yang akan dijual bahkan anda tidak mengetahui cara untuk berjualan maka bisnis anda tidak akan berjalan sesuai dengan keinganan anda, dan yang pasti bisnis anda akan berhenti di tengah jalan atau banyak orang menyebut nya dengan sebutan bangkrut.

Semoga artikel ini bisa membuat anda tahu dan sedikit memotifasi anda dalam menjalankan bisnis, dan selalu ingat tidak ada yang namanya berbisnis modal nekad semua bisnis ada cara nya dan ada langkah – langkah nya sebelum memulai yang namanya bisnis.

No comments:

Post a Comment