Brand Kaos Distro - Sunday Sunday

perjalanan pemilik brand kaos distro sunday sunday
Dochi - Sunday Sunday

Sunday Sunday apabila kita mendengar merek atau brand kaos distro ini maka yang terlintas di pikiran kita ialah desain dengan motif eskrim yang meleleh, dan itu sudah pasti dan tidak bisa di pungkiri lagi. Untuk kali ini saya akan membahas seputar brand kaos distro Sunday Sunday jadi baca artikel ini sampai dengan selsai.

Hampir semua anak muda pasti sudah kenal dengan salah satu musisi tanah air yang satu ini siapa lagi kalau bukan Dochi Sadega. Dochi Sadega sendiri dikenal sebagai musisi dari band yang memiliki aliran Pop Punk dan berasal dari Kota Jakarta yaitu Pee Wee Gaskins.

Namun seiring waktu berjalan, Dochi juga kini dikenal sebagai pebisnis clothing dengan merek Sunday Sunday yang pastinya kalian juga sudah tahu dan sudah mengenal akan brand kaos distro Sunday Sunday ini.

Dochi sendiri mengawali bisnisnya dengan modal lima juta rupiah, bayangkan saja hanya dengan modal lima juta rupiah saja, brand ini bisa berkembang bahkan sampai meluas hingga ke luar negri. Modal dari lima juta tersebut dipakai untuk membuat beberapa lusin kaos. Tidak hanya sampai disitu Dochi juga harus promosikan produknya supaya bisa di kenal oleh masyarakat luas.

Namun pamornya sebagai pemain band dan juga artis pun memudahkan promosi di kalangan anak muda dan itu sangat berpengaruh terhadap penjualannya. Dochi sendiri memanfaatkan teknologi untuk menjual kaosnya dan dirinya mengaku menjual kaosnya cukup melalui internet saja.

Dan tidak di sangka – sangka dalam waktu yang cukup singkat, kaos produksi awalnya tersebut ludes laku terjual dan itu diluar dugaan. Dochi sendiri terinspirasi membuat brand Sunday Sunday dari oufit saat ia manggung. Biasanya, outfit yang ia pakai terkadang suka menginspirasi penggemarnya. Dan pada akhirnya mereka membeli brand yang Dochi pakai.

Dari situlah Dochi berfikiran bahwa kenapa tidak membuat merk sendiri saja, supaya penggemarnya bisa dengan mudah memperoleh barang yang mereka inginkan dari seorang Dochi langung, bukan lagi brand orang lain tapi brand asli dari Dochi.

Waktu berjalan dan kini Dochi dengan brand kaos distro Sunday Sundaynya  telah hadir di beberapa kota di Indonesia. Bahkan Dochi juga memiliki salah satu outletnya Sunday Sunday yang berada di kota Tokyo, Jepang. Dochi juga memiliki rencana untuk mengembangkan ekspansi bisnisnya ke berbagai kota di luar negeri terutama di Asia, diantaranya ada Manila dan Kuala Lumpur.

Dan untuk saat ini rata-rata omzet yang Dochi raih dari bisnis clothing ini berkisar antara 70 hingga 80 juta rupiah, sedangkan untuk profit bersih sekitar 30 hingga 40 juta rupiah per bulannya. Angka yang spektakuler untuk bisnis clothing di indonesia.

Bahkan Dochi sendiri menegaskan bahwa pada momen tertentu seperti festival atau bazzar sendiri, omzetnya bisa mencapai lima hingga enam kali lipat dari biasanya.

No comments:

Post a Comment