Harga Bahan Kaos Distro Melonjak Naik

Beberapa konveksi menyebutkan bahwa harga bahan kaos distro mulai naik kembali di saat memasuki bulan ramadhan, dan ini membuat para konveksi harus memutar otak untuk bisa menyisatinya. Bukan hanya konveksi yang kalang kabut ketika harga kaos distro naik, tapi para penjual kaos polos juga mengalami penurunan omset.

harga Bahan Combed, Carded, TC, CVC naik
Harga Bahan Kaos Distro Naik
Mungkin sebagian pelaku bisnis clothing telah menyadari akan hal ini, dan mencoba untuk mengantisipasi akan kenaikan dari pada harga bahan untuk produksi kaos distro mulai merangkak naik dan tidak bisa di halang - halangi lagi.

Tapi untuk sebagian pelaku bisnis konveksi dan juga pelaku bisnis kaos polos mulai kebingungan untuk bisa beradaptasi dengan kenaikan harga bahan kaos, bukan hanya harus menaikan hpp ( Harga Pokok Produksi ) tapi juga harus bisa meng-edukasi kepada para pelanggan bahwa ada kenaikan harga karena di ikuti dengan kenaikan harga bahan baku yang menyebabkan harga produksi menjadi naik.

Tapi untuk sebagian konsumen mereka merasa resah akan harga yang naik secara signifikan, sebagai gambaran untuk harga bahan kaos distro untuk bahan catton combed sudah menduduki harga Rp. 124.000/kg , sedangkan untuk 1kg dengan size standart clothing hanya bisa untuk 3 kaos.

Berarti 1kaos belum di jahit dan polos sudah memiliki hpp sebesar Rp. 41.333,- bayangkan jika di tambah harga jahit dan sablon maka harga yang di keluarkan akan cukup besar, itu juga belum di berikan harga finishing seperti steam dan juga peaking maka harga akan semakin naik.

Maka dari itu kita sebagai pelaku bisnis konveksi atau kaos polos harus bisa mengakali atau mungkin kita harus bisa meng-edukasi konsumen kita bahwa harga bahan baku atau harga bahan kaos distro sekarang sudah naik dan mau tidak mau harga jual juga harus mengikuti nya.

Untuk itu ayo kita sama sama bekerja sama untuk meng-edukasi market atau konsumen supaya mengerti akan kenaikan harga bahan ini, dan mereka mudah mudahan mengerti akan hal ini.

jangan lupa untuk yang memiliki informasi seputar harga bahan kaos silahkan komen di kolom komentar dan sertakan lokasi juga nama toko nya untuk bisa saya jadikan referensi postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment