Peluang Bisnis Makanan Ringan

bisnis makanan ringan via sosial media
Hai semua mungkin kalian suka menemukan makanan ringan seperti gambar di atas di supermarket ataupun di beberapa warung di kota kamu. Dan memang makanan ringan atau lebih kita kenal cemilan ini menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

Saya selaku admin dari website Pebisnis akan sedikit membahas seputar peluang bisnis makanan ringan hanya melalui sosial media, dan seperti yang kalian tahu bisnis online sekarang sudah menjadi trend bisnis yang sangat menggiurkan.

Tak sedikit brand makanan ringan muncul di pasaran, dengan berbagai variant rasa. Dan itu menunjukan bahwa peluang bisnis makanan sangat terbuka lebar dan memiliki segment pasar yang luas.

Makanan ringan seperti apa yang bisa di jual di pasar indonesia ?
Untuk bisnis cemilan atau bisnis makanan ringan untuk di indonesia sendiri sangat mudah dan banyak yang bisa di jual di antaranya :

1. Olahan Kentang
Ini yang paling sering kita temukan di pasaran dengan berbagai merk da berbagai variant rasa, tidak hanya di supermarket kita juga bisa mendapatkan produk ini di beberapa warung kecil.

Karena produknya yang sudah menjadi bagian dari masyarakat seperti hanya merk Chitato, Viatios, Lays dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa membuat nya sendiri dan coba untuk memasarkannya, karena pembuatannya yang sederhana dan juga bisa di lakukan oleh oibu rumah tangga sekalipun, maka dari itu cobalah untuk membuatnya dan coba untuk memasarkannya.

2. Kripik
Untuk yang satu ini juga banyak sekali yang menjual produknya di mana bukan hanya merk terkenal kripik juga terdapat dari olahan ibu ibu rumah tangga yang di jual di pasar tradisional, dan kripik menjadi salah satu cemilan nusantara yang masih eksis sampai sekarang.

Mungkin kalau dulu kripik hanya ada dari kripik singkong seperti merk Qtela, tapi sekarang sudah banyak kripik dari mulai kripik singkong, talas bahkan sampai kripik buah seperti dari buah salak, mangga, nangka dan masih banyak lagi.

Kamu bisa coba untuk membuat olahan kripik dan mencoba menjualnya, tidak menutup kemungkinan bahwasannya produk kamu bisa laris manis di pasaran dan mendapatkan permintaan produk yang banyak.

3. Coklat
Cemilan yang satu ini menjadi salah satu cemilan yang banyak di minati oleh anak anak, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga suka dengan yang namanya coklat. Bahkan coklat bisa menjadi kado special bagi para anak muda dan itu menjadi hal yang sangat romantis apabila pasangan mereka memberikan coklat.

Coklat sendiri saya pribadi mengkategorikan sebagai cemilan karena coklat tidak di konsumsi secara banyak dalam satu hari, karena permintaan pasar yang begitu banyak produk dari olahan coklat ini menjadi potensi besar seperti hanya brand Kitkat.

Mungkin kamu juga juga bisa mengkombinasikan dengan kacang mete dan karamel seperti snekers dan yang lainnya. ataupun kamu bisa improvisasi sendiri dan mencoba membuat produk baru.

4. Kacang
Produk yang ini menjadi produk yang sering ada di tongkrongan, seperti saat nonton bola bahkan ada salah satu merk yang memiliki tagline " jangan nonton bola tanpa kacang garuda " ya benar, merk kacang garuda sudah menjadi salah satu merk yang beredar di pasaran.

Kamu juga bisa membuat makanan ringan seperti kacang polong, kacang telor, kacang bawang dan masih banyak lagi dan itu bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Selain dari 4 olahan di atas sebenarnya masih banyak sekali produk yang bisa kita buat makanan ringan / cemilan dan itu tergantung dari pada pembuat nya sendiri, maka dari itu coba gali peluiang bisnis makanan ringan atau cemilan yang bisa kamu kuasai dan coba untuk membuatnya sendiri dan memasarkannya.

No comments:

Post a Comment