Pentingnya Inovasi Produk di Bidang Bisnis Clothing

Mungkin sebagian orang hanya mementingkan penjualan dari pada distro mereka, hanya saja sebenarnya dalam bisnis clothing itu memerlukan ivovasi bisnis baik itu dari clothinga nya maupun dari distronya itu sendiri.

untuk kali ini admin akan membahas pentingnya inovasi produk di bidang clothing, nah memang sangat jarang sekali orang atau owner brand yang mengetahui akan hal ini, tapi admin sarankan apabila anda ingin sukses di bisnis di bidang clothing, maka anda harus membaca artikel ini sampai dengan selesai.

Jadilah orang yang sukses di bisnis di bidang clothing dengan cara ini
Inovasi Product

Apakah anda tahu bahwa konsumen yang membeli product clothing lebih melihat motifnya ketibang merek yang mereka lihat ?

Setelah saya melihat tingkah laku konsumen di distro yang saya kelola, banyak sekali orang yang tidak menghiraukan merek dari pada clothing tersebut dan lebih melihat motif yang di berikan. Maka dari itu sebelum brand anda terkelah atau merek anda terkenal, maka anda harus mengetahui motif apa yang di senangi oleh pasar atau oleh konsumen kita.

Mungkin yang namanya Branding itu penting tapi apabila brand kita sudah terkenal tapi brand kita tidak anda inovasi hanya itu - itu saja maka kemungkinan brand kita akan di tinggalkan oleh konsumen, apalgi kalau brand kita ketinggalan trend fashion yang semakin hari semakin berkembang pesat.

Berbicara tentang pentingnya inovasi product maka kita berbicara dengan yang namanya membuat product baru yang belum pernah ada atau yang sudah ada tapi dengan sedikit modifikasi, nah disini akan ada beberapa cara untuk mengetahui ide ide atau menemukan beberapa tips untuk membuat inovasi terhadap product kita.

Jangan sampai hanya ingin meningkatkan sebuah bisnis tanpa memerhatikan yang namanya segment pasar yang anda sebelum anda melakukan inovasi terhadap bisnis clothing anda coba anda lakukan beberapa langkah terlebih dahulu.

Maka dari itu untuk mendongkrak brand atau merek kita terkendal kita perlu yang namanya inovasi product apa saja yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan brand kita ikuti langkah di bawah ini.

1. Test dan Riset Pasar
Anda perlu melakukan riset atau test pasar, dimana apabila anda ingin melaunching sebuah product maka anda perlu yang namanya meriset pasar, dan dengan meriset sebuah pasar maka anda akan menemukan inovasi baru yang bisa anda keluarkan ntuk mendongkrak brand dan juga penjualan.

2. Amati
Setelah anda meriset dan test pasar maka anda perlu mengamati bagaimana tingkah konsumen dan juga prilaku mereka, apakah mereka ingin membeli product kita atau mereka memiliki kendala terhadap produk kita, apabila kita menemukan kendala maka perbaiki kendala tersebut dan lakukan testing ulang.

3. Inovasi
Ini adalah inti nya, untuk meningkatkan sebuah brand dan juga penjualan maka kita lakukan yang namanya inovasi produk, dimana setelah riset dan testing yang kita lalui dan juga pengamatan target pasar, maka kita bisa membuat inovasi product yang bisa menjawab keinginnan pasar kita.

4. Promosi
Setelah anda membuat inovasi product baru maka langkah terakhir yaitu dengan melakukan promosi terhadap target pasar atau segment pasar yang kita bbidik, dengan anda melakukan promosi maka akan cepat merambah dan menjamur di mata konsumen.

nah itu 4 cara untuk melakukan inovasi produk dimana anda jangan langsung melakukan inovasi produk tanpa riset dan test terlebih dahulu karena akan menimbulakn mist saat anda melakukan promosi pada akhirnya.

semoga artikel ini bisa membantu anda dalan menyelesaikan masalah anda dan juga anda bisa meningkat penjualan dalam bisnis clothing ini.