Cara Bangkit Dari Kegagalan Bisnis

Banyak orang yang merasa kebingungan di saat bsinis mereka bangkrut, hancur atau bahkan di ambang kebangkrutan, dan ini juga membuat mental para pebisnis menjadi down. Banyak orang yang prustasi akan kegagalan bisnis mereka.

cara bangkit dari kebangkrutan

Untuk bisa bangkit kembali memang sangatlah tidak mudah, yang dimana tidak sedikit dari mereka yang mengalami kebangkrutan dalam bisnis nya atau mereka yang gagal dalam bisnisnya, merasa bahwa memang berbisnis bukan lah keahlian mereka, sehingga banyak orang yang meninggalkan dunia bisnis dan beralih menjadi seorang pegawai kembali setelah kebangkrutan atau kegagalan dalam bisnis mereka.

Sebenarnya yang jadi permasalahan adalah kurangnya perhitungan, riset, dan juga persiapan yang matang yang membuat bisnis yang di jalankan menjadi berantakan, bayangkan saja seseorang membangun sebuah bisnis rumah makan sedangkan dia sendiri ragu akan masakan dia, ya sudah pasti tidak akan ada konsumen yang mau makan di tempatnya tersebut.

Ada juga yang menjual pakaian muslim, dan sedangkan dirinya saja tidak berhijab bagaimana konsumen mau masuk, mereka juga enggan untuk berkunjung, karena sang pemiliknya saja tidak menggunakan produk tersebut.

Yang jadi permasalahan bagaimana cara kita untuk bangkit dari kegagalan bisnis, sehingga kita bisa membangun bisnis yang baru tanpa harus mengalami kegagalan kembali.

Jadi saya berikan sebuah pernyataan ataupun sebuah cara di mana mungkin ini akan membantu anda dalam menumbuhkan rasa percaya diri dan juga mengatsi masalah yang di alami, sehingga anda bisa bangkit dari kegagalan  bisnis anda.

1. Percaya Kepada Diri Anda Sendiri
Cobalah untuk percaya diri, dan yakinkan bahwa anda memang sanggup dan bisa untuk melaksanakan bisnis, karena dengan kepercayaan tersebut membuat anda mendapatkan aura positif atau dengan secara tidak langsung anda akan mendapatkan sugesti bahwa anda memang mampu untuk menjalankan bisnis yang akan anda kerjakan.

2. Niat dan Berdoa
Jangan lupa untuk membulatkan niat anda, atau keinginan anda sehingga dengan anda membulatkan niat anda untuk berbisnis demi membantu seseorang yang membutuhkan produk anda maka Tuhan Yang Maha Esa juga akan membantu anda dalam mempermudah rezeki anda.

Selain dari niat anda juga perlu yang namanya ber-doa, berdoalah dengan sungguh-sungguh dan mintalah pertolongan kepada yang menciptakan anda, memohon supaya di lancarkan dalam menjalankan bisnis, maka bukan lah hal yang tidak mungkin bahwa anda akan sukses di bisnis yang akan anda jalankan selanjutnya.

3. Cari Mentor Dan Lakukan Sharing Bisnis
Dengan adanya mentor maka anda akan di bimbing untuk melangkah dari step by step, dimana anda akan di arahkan dan anda juga akan mengetahui letak kesalahan anda.

Degan bantuan seseorang yang mampu mengontrol anda, maka anda akan lebih terarah dan juga tidak akan melenceng dari pada jalur sehingga tidak akan etrjadi kesalahan yang fatal, bahkan dengan adanya mentor anda akan mendapatkan tambahan sisi positif dan keberanian karena adanya orang yang membimbing anda di belakang dan menegur anda di kala anda salah.

4. Lupakan Yang Sudah Terjadi
Jangan pernah anda mengingat kesalahan atau kegagalan dalam bisnis anda, kecuali anda ingin mencari sebuah letak kesalahan yang akan anda pergunakan supaya anda tidak mengulanginya lagi itu tidaklah masalah. Tapi jangan pernah mengingat akan keterpurukan yang anda alami.

Lihatlah kedepan, dan buka lembaran bisnis baru dan inilah langkah di mana anda akan menuju kepada kesuksesan dalam sebuah bisnis.

5. Jangan Takut Gagal
Kegagalan adalah sebuah hal yang wajar dalam sebuah bisnis, seperti halnya anak kecil tidak akan bisa berjalan atau berlari dengan cara yang instan, pasti dia akan terjatuh beberapa kali sampai dia bisa berdiri tegak dan bisa berjalan bahkan berlari.

Maka dari itu jangan pernah takut gagal, karena kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Jadi cobalah terus dan ingat jangan lakukan kesalahan yang pernah anda lakukan supaya anda bisa mengurangi tingkat kegagalan anda.

Nah mungkin itu yang memang bisa membantu anda untuk bangkit dari kegagalan bisnis, jangan lupa untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam sebuah bisnis, karena yang namanya bisnis yang berkembang adalah sebuah bisnis yang mampu menciptakan inovasi dan kreasi yang baru untuk para pelanggan setianya. 

No comments:

Post a Comment