Mengatasi Sepi Orderan pada Bisnis Clothing

Mungkin sebagian orang telah bingug jika di hadapi dengan sepi orderan pada bisnis clothing yang sedang di jalankan, padahal ada beberapa cara untuk men-siasati sepi orderan pada bisnis clothing yang kita jalankan.

Awalnya saya coba meriset bagaimana untuk mendapatkan uang di kala orderan sepi, yang datang ke toko tidak ada, dan bahakna omset menurun tiap harinya, di tambah beban biaya oprational yang semakin hari harus di penuhi, seperti halnya uang makan karyawan, biaya promosi, biaya beban sewa toko dan masih banyak lainnya.
menatasi bisnis sepi orderan
Itu membuat mental para pebisnis clothing menjadi di uji, dan sangat tidak mungkin dua bulan setelah itu bisnis clothing mereka akan gulung tikar atau kita sebut dengan istilah kebangkrutan.

Yang Jadi Pertanyaan ?
" BAGAIMANA CARA MENGATASI SEPI ORDER PADA BISNIS CLOTHING "

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatsi sepi orderan dalam bisnis clothing, tapi sebelum mengetahui caranya, coba anda pikirkan terlebih dahulu apa yang menyebabakan bisnis anda sepi, karena dengan anda mengetahui hal tersebut anda bisa memulai memodifikasi atau berinofasi untuk menambah orderan pada bisnis clothing anda.

Ada 3 Cara Mengatasi Sepi Orderan Dalam Bisnis Clothing
1. Perbanyak Reseller dan Dropshipper
Dengan memperbanyak reseller dan dropshiper maka kita bisnis kita akan di bantu oleh mereka, karena mereka menjual produk kita tanpa harus di suruh, dikarenakan mereka sudah mendapatkan fee mereka sendiri.

Jangan lupa untuk terus membina reseller di mana berikan ilmu jualan kalian kepada mereka guna mereka lebih semangat lagi dalam berjualan, dan juga lebih mengetahui bagaimana cara berjualan clothing.

Semakin banyak reseller dna dropshipper maka akan semakin banyak orang yang membantu bisnis anda, sehingga tidak akan ada muncul istilah sepi orderan.

2. Mulai Double Marketing
Maksudnya bagaimana double marketing itu ? jadi misalkan anda sekarang berjualan online maka anda coba untuk memasarkan produk anda juga secara offline guna bisnis anda semakin di kenal banyak orang.

Dan apabila bisnis clothing anda offline, cobalah untuk memasarkan produk anda secara online guna mengurangi tingkat menumpuknya stock barang di gudang anda. Jadi dengan double marketing ini bisa mengatasi sepi orderan dalam bisnis clothing.

3. Inovasi Bisnis Clothing Anda
Maksud berinovasi disini jangan hanya anda menjual produk clothing, tapi coba untuk menerima pembuatan kaos, jaket, sweater, kemeja dan lain lain. Dengan cara ini anda akan mendapatkan uang yang memang tidak di sangka - sangka, maka dari itu cobalah untuk berinovasi dan terus mencari cara guana mengurangi dan mengatasi tingkat sepi orderan dalam bisnis clothing anda.

Nah bagaimana ? apakah anda sudah terbayangkan bagaimana cara mengatasi sepi orderan dalam bisnis clothing ? semoga anda mendapatkan inspirasi dari postingan saya sekarang.

dan jangan pernah bergenti untuk terus mencari jalan supaya bisnis anda selalu lancar.

No comments:

Post a Comment