Sedekah Membuat Bisnis Kita Sukses, Apa Benar ?

Apakah anda salah satu pebisnis yang memang mengalami kegagalan, dan apakah anda juga sudah mendengar bahwa yang namanya sedekah bisa membantu lancarnya bisnis yang kita jalani, dan apakah semua itu benar, ayo kita bahas guna menambah sedekit wawasan anda.

penerapan sedekah dalam bisnis, dan apa pengaruhnya

Pengertian Sedekah

Sedekah adalah pemberian seseorang kepada orang lain secara sukarela dan juga ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah bahkan tempat ( karena kita sudah bisa sedekah via online ) tertentu.

Dan perlu anda ketahui bahwa sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan uang atau menyumbangkan harta. Tapi sedekah sendiri mencakup segala amal atau perbuatan baik, maka dari itu sedekah itu penting.

Selain untuk menambah amal perbuatan kita, dengan kita bersedekah kita bisa meringankan beban orang lain.

Apa Hubungannya Sedekah dengan Bisnis ?

Banyak orang yang bingung akan hal tersebut, sebenarnya sedekah itu adalah sebuah amal perbuatan baik, yang dimana apabila kita mempunyai bisnis, maka keuntungan dari bisnis kita itu ada 2,5% hak orang tidak mampu. Dengan mengeluarkan amal atau sedekah 2,5% dari total keuntungan bersih kita maka kita akan bisa meringankan beban orang lain, dan tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang diberikan bantuan oleh kita akan mendoakan bisnis kita supaya lancar.

Doa tersebutlah yang bisa membantu kita untuk meningkatkan bisnis kita, tapi perlu di ingat bahwa binis tidak akan berjalan dengan baik atau sukses hanya dengan berdoa saja, tapi kita juga harus berikhtiar atau melakukan sebuah aktifitas guna mendukung jalannya usaha.

Seperti halnya, membuka toko pagi hari, melakuakn proses promosi, update barang terbaru dan masih banyak lagi.

Jadi jangan hanya berdoa, ataupun bersedah dan berharap bisnis kita akan lancar, karena bisnis itu perlu proses untuk mencapai kesuksesan, karena berbisnis itu sulit. Kenapa saya beranggapan seperti itu dikarenakan apabila bisnis itu gampang, maka banyak orang sudah berbisnis dan tidak akan ada lagi jabatan lain selain pebisnis.

balik lagi kepada pembahasan dimana hubungan bisnis dengan sedekah, orang yang sering membantu orang lain akan sangat di mudahkan pintu rezekinya dimana jangan anggap remeh yang namanya kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa, dimana rezeki hanya datang dari kehendaknya, dengan bantuan perantara.

Bagaimana Cara Menerapkan Sedekah Dalam Bisnis

Sebenarnya sangatlah mudah untuk menerapkan hal ini, dimana sudah banyak website penerima bantuan amal, jadi kita tidak di repotkan lagi untuk memberikan hak 2,5% tersebut. Tapi perlu di perhatikan bahwa tidak semua website penerima amal itu amanah, maka dari itu haruslah selektif.

Atau mungkin anda bisa mencari orang yang kurang mamapu di saerah anda, dan anda coba untuk memberikan 2,5% dari total keuntungan bersih anda kepadanya.

Untuk penghitunganya sendiri anda tinggal melihat kepada buku keungan bisnis anda, dan coba untuk lihat secara merinci, dan lihat berapa total keuntungan bersih yang anda peroleh dari total keuntungan bersih perbulannya.

setelah mengetahui nilainya maka anda tinggal sisihkan 2,5% nya untuk bersedekah kepada orang yang membutuuhkan.

misal sedekah dalam bentuk uang dari hasil pendapatan bisnis anda :

A x 2,5% : 100 =  B

Keterangan :
A = Total Pendapatan bersi dalam satu bulan
B = Nilai yang di berikan kepada penerima sedekah

Contoh :

Rp 5.000.000,- x 2,5% : 100 = Rp 125.000

Keterangan :
Rp 5.000.000 = uang keuntungan bersih dalam satu bulan
Rp 125.000 = uang yang di sedekahkan

Dari total pendapatan keuntungan bersih anda misal dalam satu bulan adalah Rp 5.000.000 maka anda hanya perlu mensedekahkan sebesar Rp 125.000 untuk orang yang membutuhkan, atau orang yang akan menerima sedekah dari anda.

Sedekah itu adalah sebuah dari amal perbuatan baik yang di anjurkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan dengan bersedekah maka perbuatan amal baik kita akan bertambah dan perlu di ingat bahwa orang yang baik akan mendapatkan kemudahan baik itu dalam hal mencari rezeki atau pun yang lainnya.

Jadi jangan sepelekan hal kecil seperti sedekah, walaupun hanya 2,5%.

Baiklah mungkin sampai disini dahulu untuk artikel yang ini, saya akan sambung lagi di lain kesempatan untuk lebih jelasnya, dan semoga saja dengan berbuat baik seperti sedekah inilah bisa membukakakn pintu rezeki kita yang sengat lebar, dan yang pasti rezeki yang berkah ( Amin ).

No comments:

Post a Comment