Cara Bangkit Dari Kegagalan Berbisnis

Cara Bangkit dari kegagalan bisnis
Mungkin semua orang juga pernah mengalami kegagalan bahkan saya pribadi juga pernah mengalami kebangkrutan, bahkan saya bangkrut di umur saya 19 tahun.

Tapi bagaimana saya bangkit ?
Bagaimana saya bisa tegar dan terus berinovasi dalam berbisnis ?

Jawabannya ialah terus belajar dan jangan berhenti untuk terus berinovasi, itu adalah sebagian besar dari pada cara bangkit dari kegagalan. Tapi untuk kali ini saya akan bahas tips bangkit dari kegagalan bisnis.

Jadi ini dia Cara Bangkit Dari Kegagalan Berbisnis

Sebelum membahas ini, mungkin banyak yang tahu seorang Pebisnis sukses yaitu Dewa Eka Prayoga seorang Dewa Selling yang telah mempunyai banyak bisnis, dan yang saya tahu beliau juga pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis.

Tapi Dewa Eka Prayoga juga bangkit dan bahkan pengalaman nya itu di share bahkan sampai membuat buku 7 Kesalahan Pebisnis Pemula di buku ini di jelaskan secara mendalam apa saja kesalahan pebisnis pemula.

Nah mungkin itu sedikit cerita dari seorang pebisnis sukses, jadi jangan menyerah dalam bisnis, sekelas pebisnis sukses juga pasti mengalami kegagalan, jadi bagi kamu yang sedang mengalami kegagalan ayo bangkit dan mulai cari tahu lagi Cara Bangkit Dari Kegagalan Bisnis.

Untuk bisa bangkit dari kegagalan bisnis coba cara di bawah ini :
1. Berserah diri kepada sang pencipta
Coba kita berfikir kebelakang, mungkin semasa kita memulai bisnis kita disibukan dengan dunia, dan tidak tahu arah sehingga melupakan kewajiban kita, coba lihat kebelakang apakah kita sudah melaksanakan kewajiban kita selaku umat beragama ?

Dari sini kita mulai benahi diri dan berserah diri kembali kepada sang-pencipta dan mulai meminta pertolongan dan pencerahan akan kehidupan kedepannya.

Dengan bigitu hidup kita akan tenang dan tidak merasa memiliki punya beban berat, jadi cobalah untuk berserah diri kembali kepadanya dan meminta pencerahan.

2. Belajar dari Kegagalan
Kegagalan bukan hal yang harus di pusingkan, karena semua orang juga pernah mengalami yang namanya kegagalan, dan dengan ini kita harus belajar kembali apa kesalahan kita saat memuali bisnis kita.

Dengan kita mengetahui berbagai kesalahan dalam berbisnis, maka kita bisa memulai bisnis yang baru tanpa harus khawatir mengalami kegagalan kembali, karena kita telah mengetahui apa saja yang tidak boleh dan apa saja yang harus kita lakukan untuk bisa membuat bisnis kita maju dan berkembang.

3. Terus belajar dari orang lain
Cari ilmu sebanyak mungkin, jangan sampai kita menyerah begitu saja. Belajar dari orang yang sudah sukses dalam berbisnis dengan begitu kita akan sedikit termotivasi dengan adanya penyemangat itu.

Mungkin banyak orang yang telah memiliki ilmu yang lebih tapi ternyata masih banyak orang yang lebih pandai dari dia, maka dari itu kita wajib untuk bersinergi dan sharing seputar bisnis dengan orang lain yang memiliki bisnis yang sama dengan kita.

4. Introspeksi Diri
Cobalah dipikirkan kembali apakah kita pernah mengalami kesalahan fatal semasa kita menjalankan bisnis, dan sejauh mana bisnis kita berjalan pada waktu itu ?

Apakah mungkin kita pernah melakukan hal yang seharusnya tidak kita lakukan ?
Coba introspeki diri kembali dan coba untuk menjalani nya dengan tidak mengulanginya kembali

Dengan kita mengintrospeksi diri kita, maka kita akan tahu kesalahan yang memang tidak harus kita lakukan dan menghindarinya kelak di kemudian hari di saat kita membangun bisnis kembali.

Berfikit logis bukan egois, so coba cari apa yang salah dalam diri kamu.

5. Cari Mentor Bisnis
Ini adalah hal yang paling dan hal yang harus kamu lakukan di saat kamu terpuruk setelah mengalami kegagalan, coba untuk mencari orang yang tepat dalam berbisnis dan orang yang memahami betul bisnis yang kamu jalankan.

Dimana bisnis ini akan berkembang jika ada orang yang mengetahui secara mendalam bisnis yang di jalankan tersebut.

Maka dari itu coba cari salah satu mentor yang patut kamu contoh, dan patut kamu ambil ilmunya bahkan kamu juga bisa konsultasikan bisnis kamu kepada nya dan kamu akan di bimbing untuk bisa menjalankan bisnis dengan benar dan kamu bisa menjalankan bisnis tersbeut tanpa harus ragu kamu akan jatuh kelubang yang sama [ kegagalan ].

6. Jangan Menyerah dan terus Bangkit
Cobalah untuk tidak putus asa, karena kamu bisa dan ini bukan akhir dari perjalanan bisnis kamu, maka dari itu teruslah bangkit dan cari apa yang memang harus kamu lakukan.

terus semangat karena penyemangat inilah yang akan membawa kamu bangkit dan menuju kepada kesuksesan.

Baca Juga : 15 Tips Sukses Memulai Bisnis dari Nol Untuk Pemula

Nah mungkin itu cara yang bagus untuk bisa bangkit dari kegagalan bisnis, sebenarnya masih banyak yang bisa membangkitkan semangat kita setelah kegagalan dalam berbisnis dan ini hanya sebagian besar.

Mungkin bagi kamu yang memiliki pendapat lain atau mungkin memiki cara lain untuk bangkit dari kegagalan bisnis bisa langsung komen di kolom komentar yang telah di sediakan

No comments:

Post a Comment