Apa itu Adsense

Pebisnis.web.id - Sebenarnya agak sedikit malas untuk membahas ini tapi mau tidak mau saya harus membahasnya, kenapa saya bisa berbicara males saat membahas adsense,karena saya juga masih belajar dan memang sudah banyak yang lebih dahulu membahas adsense itu sendiri dan sudah banyak yang lebih mahir dari saya yang sudah lebih dahulu membahas seputar adsense.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari google adsense


Taoi mau tidak mau saya harus menjelaskan apa itu adsense, dan mungkin ini hanya sedikit definisi menurut saya selaku admin dari web pebisnis.web.id, semoga saja kalian bisa sedikit besarnya memahami apa itu adsense setelah membaca postingan ini

Apa itu AdSense

AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media online atau Internet yang diselenggarakan oleh pihak Google. Jadi Google sendiri telah membuah sebuah platform Ads atau periklanan yang kita kenal sebagai Adsword, jadi nanti iklan dari adsword akan di tayangkan di setiap publisher, dan publisher harus terdaftar terlebih dahulu ke AdSense untuk bisa mendapatkan kode iklan dan juga pembayarannya.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog, bahkan youtuber yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman website atau blog mereka dan untuk youtube sendiri menempatkan iklan di setiap awal video atau mungkin bisa di pertengahan dan di akhir video yang kita buat.

Pemilik situs web atau blog ataupun youtuber akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs atau viwer dari video yang kita buat, dan itu semua dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bisa di bilang dengan bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian atau yang di kenal dengan " AdSense for Search " dan iklan arahan atau yang di sebut Referral. Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan atau penghasilan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang nantinya berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan atau referal, pemilik situs atau blog akan menerima pendapatan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut melalui flatform adsword.

Nah mungkin itu sedikit gambaran mengnai apa itu AdSense, dan bagaimana cara AdSense membayar para publisher nya, semoga dengan artikel yang singkat ini bisa menambah pengetahuan para pembaca sekalin, jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila ada yang ingin di tanyakan atau mungkin ada sedikit kesalahan dalam penulisan yang saya sampaikan.

No comments:

Post a Comment