Apa itu Publisher

Pebisnis.web.id - Mungkin disini banyak yang bertanya apa itu publisher dan apa sebenarnya kerjaan dari pada seorang publisher, bahkan tidak sedikit orang yang bekerja sebagai publisher tapi tidak tahu arti dari publisher itu sendiri.

Bagaimana Cara Kerja Seorang Publisher


Maka dari itu saya selaku admin di website pebisnis.web.id ini akan menjalelaskan seputar dari arti publisher itu sendiri, kenapa saya harus membahas ini ?

Karena artikel ini juga masih berhubungan dengan artikel yang telah saya buat yaitu " Adsense, Bisnisnya Kaum Milenial " maka dari itu saya harus membahas tema ini dan selain itu juga dengan membahas Apa itu Publisher maka sedikit besarnya akan membantu pembaca semua mengetahui apa yang namanya publisher dan bagaimana cara kerja dari seorang publisher itu sendiri.

Arti Dari Publisher

Publisher adalah sebutan bagi seseorang yang memiliki website atau blog yang telah bekerja sama dengan pihak tertentu untuk menayangkan sebuah iklan pada situs website atau blog mereka, dan dengan menjadi seorang publisher maka kita dituntut untuk menayangkan sebuah iklan yang telah di tentukan oleh pihak tersebut.

Kita ambil contoh yaitu Google, yang dimana Google Adsense adalah salah satu tempat dimana kita sebagai seorang publisher bekerja sama dengan pihak Google untuk menayangkan sebuah iklan pada situs website atau blog yang kita.

Cara Kerja Seorang Publisher

Untuk cara kerja seorang publisher itu sangatlah mudah, yang harus di perhatikan dan harus di lakukan pertama kali ialah dengan membangun sebuah website yang bisa menjadi salah satu rekomendasian banyak orang dan menjadi salah satu tempat referensi sebuah content untuk di manfaatkan oleh orang banyak.

Dengan kita membangun sebuah website maka tugas kita tinggal mendaftarkan diri kita sebagai seorang publisher baik itu kepada pihak Google Adsense atau mungkin flatform yang lain seperti Chitika dan yang lainnya.

Setelah kita mendaftar sebagai publisher di flatform tersebut maka yang perlu kita lakukan ialah dengan menanamkan kode iklan di situs website kita atau di blog kita.

Nah itulah cara kerja dari pada seorang publisher, yaitu hanya dengan mendaftrakan diri dan menanamkan sebuah kode iklan di webiste atau blog kita, sangat mudah bukan ? apakah kamu ingin menjadi seorang publisher ? kalau memang mau menjadi seorang publisher maka kamu cobalah untuk membangun webisite atau blog kamu terlebih dahulu.

Jadi Kesimpulannya adalah seorang publisher adlah seorang yang memiliki sebuah situs website atau blog yang telah bekerja sama dengan sebuah flatform untuk menayangkan iklan di situs website atau blog mereka, dengan menjadi seorang publisher maka kita bisa di sebut juga sebagai seorang penayang iklan.

Ok mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk pembahasan kali ini, karena tidak terlalu banyak yang bisa di bahas di artikel ini, jadi apabila ada tambahan atau mungkin ada kesalahan dalam pengetikan saya, tolong untuk tinggalkan komentar supaya webiste ini bisa menjadi salah satu referensi untuk semua orang.

No comments:

Post a Comment