Adsense, Bisnisnya Kaum Milenial

bisnis adsense sebagai publiser


Pebisnis.web.id – Wah ternyata memang benar bahwa Bisnis Adsense adalah sebuh bisnis kaum milenial atau bisnis yang banyak di minati kaum muda zaman sekarang. Kenapa saya bisa berkata seperti itu karena perkembangan dunia digital yang semakin pesat dan perkembangan publisher naik secara signifikan, dan itu membuat banyak peluang untuk mendulang uang dari bisnis adsense.
Sebelumnya apakah kalian tahu apa itu Adsense ?

Apabila kalian belum tahu dan ingin memulai bisnis sebagai seorang publisher, maka coba untuk membaca terebih dahulu postingan di bawah ini yang dimana membahas tentang apa itu Adsense.

Baca Juga : Apa itu Google Adsense

Bisnis Adsense

Banyak kaum muda yang mengenal yang namanya Youtube dan Blogger bahkan untuk sekarng booming yang namanya Admod, nah disini untuk bisa menghasilakan uang dari ketiga flatform tersebut kita perlu yang namanya Adsense dan dengan kita terdaftar sebagai publisher di adsense maka kita baru bisa menghasilkan uang dari sana.

Baca Juga : Apa itu Publisher

Untuk seorang pelajar yang memiliki waktu yang banyak saya rekomendasikan untuk mencoba bisnis Adsense ini, selain dari pada memiliki banyak waktu, untuk seorang pelajar juga masih memiliki banyak ide  yang bisa di curahkan dalam sebuh konten, karena seorang publisher adsense dituntut untuk bisa membuat sebuah konten yang bagus dan bermanfaat.

Sebenarnya untuk bisa mendaftaran diri kita ke Google Adsense memang sangat sulit, karena kita harus melalui beberapa tahapan dimana itu tidak mudah untuk kita, apalagi untuk seorang pemula, maka dari itu cobalah pahami terlebih dahulu dari mana kalian akan mendapatkan uang, apakah dari Youtube, Blogger atau mungkin Admob ?

Adsense Blogger

Untuk kalian yang akan mendaftarkan diri kalian sebagai publiser adsense dengan membuat content blog, maka kalian harus memenuhi syarat dari pada google sendiri, dan untuk mendaftar nya kita akan mengalami yang namanya dua fase atau dua review dari pihak google adsense itu sendiri.

Dan tidak sedikit orang yang gagal dan ditolak bahkan sempet frustasi karena di tolak terus dari google adsensenya, tapi sebenarnya sangat mudah apabila kalian mengetahui caranya, kebanyakan orang terlalu terburu – buru dalam mendaftarkan adsense tanpa mempedulikan blog mereka sendri, maka dari itu permohonana mereka di tolak. Mungkin untuk lebih lengkapnya bisa cari artikel di website lain yang lebih spesifik, karena saya juga masih mendalami yang namanya google adsense di blog.


Adsense Youtube

Untuk Adsense di Youtube ini susah susah gampang, yang dimana Youtube sendiri telah merubah peraturannya, dan memang ini juga untuk perkembangan youtube sendiri dan kemajua dari pada publisher di youtube untuk membuat sebuah konten yang kreatif dan juga bermanfaat yang bisa di nikmati para penontonnya.

Untuk peraturan Adsense Youtube yang baru atau yang di kenal Monitesasi Youtube ialah :
1. Channel Youtube harus memiliki 4000 Jam View
2. Channel Youtube harus memiliki sedikitnya 1000 Subscriber

Itu adalah peraturan yang baru dari pihak youtube, dan setelah memenuhi kedua syarat tersebut, maka akan di tinjau apakah channel youtube itu layak untuk mendapatkan monetisasi atau tidak.

Dan inilah yang dikeluhkan untuk para Youtuber pemula, tapi itu tidak masalah apabila kalian memiliki tekad yang kuat untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense Youtube, karena setiap perjuangan yang maksimal akan menghasilakan hasil yang maksimal pula.


Adsense Admob

Dan ini yang terakhir yaitu Adsense Admob, saya juga bingung mau menulis apa dari pada point yang terakhir ini, karena saya pribadi tidak main admob dan saya juga kurang paham akan Admob itu sendiri, dan mungkin dari para pembaca ada yang memiliki pengetahuan seputar Adsense Admob silahkan ketik di kolom komentar ya !!

Kalau saya pribadi menjelaskan seputar Admob, saya juga belum tentu bisa, karena saya bukan orang yang menjalankan bisnis admob, so maafin ya belum bisa jelasin untuk admob itu sendiri.

Seperti yang telah kalian baca di atas memang bisnis Adsense adalah salah satu bisnis yang banyak di minati anak muda zaman sekarang dan banyak anak muda yang sukses di bisnis Adsense nya, bahkan saya pribadi tidak memiliki penghasilan seperti mereka, padahal saya sudah lebih dari satu tahun menggeluti bisnsi adsense hanya saja saya memilih jalur Blogger karena saya suka dengan mengetik, walaupun saya juga membuat sebuh content video di Channel Reyh Creator, tapi tidak bisa semaksimal di blog.

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing maka dari itu cobalah untuk memilih bisnis Adsense yang sesuai dengan keahlian kamu, apakah memilih Adsense dari Blogger, Youtube atau mungkin Admob.

Adsense memang menjadi salah satu pilihan bisnis kaum milenial, tapi ingat bahwa menjadi pebisnis di bidang content creator itu di tuntut untuk sabar, kreatif dan memiliki imajinasi yang kuat sehingga bisa menghasilkan kontent yang maksimal dan bisa di rasakan manfaatnya oleh pembaca maupun penonton dari konten kita.

Apabila kalian bukan tipe orang seperti itu, siap siaplah untuk kesal sendiri karena belum bisa menghasilakan dari apa yang telah kalian buat.

No comments:

Post a Comment