Mau buat brand clothing sendiri ? Baca Dulu Ini Sebelum Buat Brand

Bikin brand clothing kamu sendiri

logo brand clothing fenryl.co
brand clothing fenryl.co


Memang tidak di pungkiri bahwa bisnis clothing di indonesia sudah mulai berkembang, dan ternyata memang bisnis clothing ini telah mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dimana bisnis clothing yang dulunya hanya sebagian orang yang mampu membangun bisnis ini, tapi nyatanya sekarang hanya dengan modal di bawah 10jt sudah bisa membangun bisnis clothing sendiri.

Baca juga : Perkembangan Bisnis clothing di indonesia

Siapa menyangka bisnis clothing sekarang sudah menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, tidak hanya orang bermodal besar, orang yang memiliki modal pas pasan pun bisa berjualan atau bisa memulai bisnis clothing dengan brand mereka sendiri.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memulai bisnis clothing dengan brand sendiri ialah :

1. Buat Konsep Untuk Brand Kamu

Brand clothing yang baik memerlukanyang namanya identitas, maka dari itu kamu perlu yang namanya memikirkan bagaimana konsep dari brand kamu, seperti halnya brand clothing 3 Second yang mengusung tema simpel dan elegan, atau mungkin Brand Crooz yang selalu identik dengan tema Zombie nya.

Maka dari itu kamu juga perlu untuk memperhatikan konsep dari brand clothing kamu itu sendiri, sebenarnya banyak sekali konsep yang bisa di pakai hanya saja kamu harus memilih sesuai dengan keinginan kamu supaya brand kamu memiliki ciri khas tersensiri.

Seperti halnya brand Fenryl.co yang selalu memberikan identitas di setiap brandnya yaitu dengan logo brand yang selalu terpangpang di setiap bajunya kamu bisa cek di lazada untuk mengetahui brand clothing fenryl.co tinggal klik di pencarian lazada " Fenryl.co " atau bisa langsung klik disini 

2. Tentukan Nama Brand atau Merk

Ini memang sulit, tapi nama juga adalah salah satu identitas yang terpenting jangan sampai brand yang sudah kita bangun di ambil alih oleh orang lain gara gara nama yang memang belum kita patenkan sebagai brand kita sendiri.

Mungkin untuk mendapatkan nama yang bagus dan nama yang unik memang sulit, tapi untuk menumakan brand clothing kita tinggal kita cocokan dari konsep brand clothing yang telah kita pilih sebelumnya untuk bisa mendapatkan nama yang tepat.

3. Buat Logo brandmu

Setelah mengetahui nama brand dan konsep dari brand clothing kamu, sekarang langkah yang ketiga yaitu menentukan logo yang tepat dengan konsep yang telah kita buat tadi, buatlah logo yang keren dan jangan lupa untuk membuat logo yang mudah di ingat oleh konsumen kita.

Karena dengan logo tersebut nama brand kita akan mudah di kenal oleh banyak orang dan tidak menutup kemungkinan bahwa brand clothing kita akan mudah terkenal.

4. Buat Desain

Setelah semuanya selesai untuk memproduksi brand clothing yang telah kita siapkan, maka untuk tahap selanjutnya yaitu membuat desain dari kaos atau desain produk yang akan kita produksi yang nantinya akan kita pasarkan.

Pemilihan desain yang unik akan menimbulkan minat dari konsumen kita, dan jangan lupa denganidentik brand kamu, dengan menambahkan icon penting brand kamu kedalam desain akan menambah icon tersendiri dan pastinya akan mudah di ingat oleh banyak orang.

5. Cari Konveksi Yang Rekomended

Untuk bisa memproduksi hasil dari pemikiran kamu itu langkah selanjutnya mencari konveksi yang memang benar benar rekomended dan mudah, dengan mendapatkan konveksi atau tempat produksi clothing yang rekomended maka kamu tidak perlu khawatir akan kualitas yang di berikan oleh konveksi tersebut.

Untuk memproduksi kaos distro atau brand clothing kamu bisa menghubungi kami, melalui menu contact karena kami juga bekerja sama dengan anak bisnis dari akses distro yaitu akses konveksi

6. Pikirkan Cara Pemasaran

Disini mulai proses yang memang memerlukan otak, dimana owner brand di tuntut untuk bisa memasarkan produk clothingnya dengan benar dan mampu di terima oleh konsumen yang nantinya kita akan bersaing dengan brand clothing lain yang memang sudah memiliki nama.

Bukan hanya itu untuk bisa bersiang dan memasarkan produk clothing kita, maka kita di tuntut untuk bisa memutar otak dan melakukan pemsaran dengan baik.

7. Buat sosial media

Untuk di zaman teknologi seperti sekarang ini maka yang namanya sosial media itu penting, maka kamu juga bisa membuat sosial media khsusu untuk brand kamu, yang nantinya akan menjadi media untuk branding dari pada produk clohing kamu sendiri.

Jangan menganggap ini sepele karena dengan sosial media brand clothing kamu akan mudah di temukan oleh konsumen, karena kebanyakan orang lebih suka mencari informasi melalui internet dari pada datang langsung ke store nya.

8. Cari Endorse

Untuk meningkatkan awerness terhadapa brand clothing kamu, ini adalah salah satu cara supaya brand kamu bisa di kenal banyak orang yaitu dengan cara endorse orang orang yang memang cocok dengan bisnis kamu.

Misalkan saja dengan meng-endorse seorang artis dan dengan ketenaran artis maka brand kita akan mudah di kenal banyak orang dan tidak menutup kemungkinan bahwa brand kita akan semakin terkenal dan bisa menjangkau masyarakat luas.

9. Optimalkan Promosi

Tadi kita sudah berbicara yang nama nya pemasaran atau memasarkan produk kita dan memang owner di tuntut untuk bisa memutar otak nya ( berfikir ) bagaimana cara memasarkan produk nya ke hal layak ramai.

Tidak sampai disitu saja, kita juga dituntut untuk bisa mengoptimalkan promosi kita dengan cara mengoptimalkan promosi maka kita akan menaikan jumlah calon pembeli, apabila jumlah calon pembeli sudah banyak maka tidak menutup kemungkinan akan menaikan jumlah persentasi penjualan dan menaikan jumlah profit bulanan.

10. Terus Berinovasi 

Ini adalah langkah, cara atau tips terakhir  yang mungkin kebanyakan orang melawatkan hal ini, di mana untuk bisa berkembang dan beradaptasi dengan zaman maka kita perlu yang nama nya berinovasi yang dimana bisnis tanpa berinovasi maka akan terseret oleh zaman dan berujung pada kebangkrutan.

SO untuk kamu yang akan membuat brand clothing sendiri dan sudah mulai berkembang maka kamu juga harus mencoba memikirkan bagaimana bisnis kamu di masa mendatang dan berfikirlah untuk terus berinovasi dalam bisnis clothing ini, supaya brand clothing kamu bisa terus mengikuti zaman.


Nah itulah 10 TIPS SEBELUM MEMBUAT BRAND CLOTHING SENDIRI , jadi jangan asal membuat brand tapi belum tahu bagaimana nanti nya.

Jadi buat kalian yang ingin membuat brand dan telah membaca ini, semoga brand kalian bisa terus melejit dan bisa bersanding dengan brand clothing terkenal di indonesia.

Oh iya buat kalian yang ingin memasarkan produk clothing original kamu bisa memasarkannnya di STORE AKSES DISTRO, karena di STORE AKSES DISTRO adalah sebuah online store yang menjual clothing original, dan yang jadi point plusnya kamu bisa menjual produk clothing original kamu di sana.

2 comments: