Cara Berbisnis Di Youtube

bisnis dari youtube

Bisakah kita mencari uang hanya dengan beryoutube ? Atau berbisnis menggunakan Youtube ?
Mungkin orang hanya mengetahui Adsense tapi kalian perlu ketahui bahwa yang namanya mencari uang di Youtube tidak hanya dari Adsense, tapi ada banyak cara menghasilkan uang dan itu bukan dari Adsense tentunya, apakah kalian mengetahui nya ? Dan apakah kalian tahu bahwa Youtube juga bisa menjadi salah satu flatform yang bisa menghasilkan unag dan bisa di pakai sebagai media untuk berbisnis ? Mungkin hanya sebagian besar yang mengetahui akan hal tersbeut dan disini saya akan memberitahu kalian bagaimana cara memanfaatkan Youtube untuk Berbisnis.

Sebelum membahas lebih jauh, sudah pasti kalian tahu apa itu Youtube kan ? Ya bener banget bahwa Youtube adalah salah satu flatform video terbesar sedunia dan hampir semua orang menggunakan Youtube, tidak hanya itu di setiap smartphone android pasti sudah tertanam aplikasi bawaan yaitu Youtube kalian bisa cek sendiri, itu karena di Youtube sudah menjadi aplikasi wajib bagi para pengguna smartphone.

Dengan banyak nya pengguna yang menggunakan Youtube atau yang menonton Youtube maka dari itu, semua bisa menjadi lahan bagi para pebisnis seperti kita, dimana banyak orang berkumpul dengan berbagai segment pasar yang berbeda bahkan kita bisa mempromosikan barang kitsa ke semua orang di penjuru dunia hanya dengan satu flatform, mungkin aplikasi lain juga bisa misa;kan seperti yang kita tahu Facebook dengan FBADS nya tapi sekarang orang sudah jarang yang mau untuk membaca, maka dari itu video lah salah satu cara dan Youtube memberikan jalan itu semua.

Sekarang kita mulai membahas lebih merinci, dan kita mulai membahas Bagaimana Cara Berbisnis Di Youtube
Langsung saja simak dengan baik satu persatu langkah langklah di bawah ini supaya kalian bisa paham akan apa yang saya jelaskan.

1. Buat Channel Youtube
Ya benar banget buat channel Youtube, karena untuk bisa berjualan atau bernisnis di Youtube maka kita perlu yang namanya Channel Youtube dan dengan membuat Channel Youtube itulah kita sudah selangkah untuk bisa sukses berbisnis di Youtube, mungkin semua orang sudah bisa membuat Channel Youtube karena itu sangatlah gampang hanya dengan bermodalkan email Google kita sudah bisa membuat channnel Youtube. Oh iya jangan lupa untuk membuat nama channel tersebut dengan nama yang berhubungan dengan nama bisnis kita, tapi jangan nama bisnis kita langsung karena itu akan terlalau hardsell, karena dengan Youtube kita berbisnis dengan taktik yang namanya softselling.

2. Percantik Channel
Kenapa ini juga penting, yang namanya berbinis maka kita perlu mempercantik toko kita supaya banyak orang tertarik, ya seperti toko offline di dunia nyata semakin bagus toko atau semakin cantik toko maka akan semakin banyak potensi orang masuk untuk mengunjungi toko kita. Oh iya untuk mempercantik Channel Youtube, kamu bisa merubah Icon Channel, Banner Channel, Membuat Deskripsi dan juga Playlist dan ;lain sebagainya dengan itu kita sudah meningkatkan SEO Youtube dan juga mempotensikan Channel kita untuk di kunjungi banyak orang.

3. Buat Video 
Untuk membuat video yang harus di perhatikan pertama kali ialah tema dari channel tersbeut, misalkan kamu berjualan pakaian maka video yang kamu bahas di channel ialah berhubungan dengan pakaian tanpa menjual pakaian di video tersbeut, jadi video nya kamu membuat bagaimana cara memilih pakaian yang bagus untuk ke pesta dan lain sebagainya, maka akan banyak sekali audiance yang tertarget yang menonton video kamu dan itu menjadi salah satu ladang untuk kamu nanti bisa promosikan barang kemereka tanpa mereka sadari.

4. Judul Video
Jangan membuat judul yang memiliki unsur JUALAN karena youtube bukan di peruntukan berjualan tapi memebrikan informasi berupa video kepada hal layak ramai, dan itu sudah menjadi ketentuan dan kebijakan dari Youtube itu sendiri, dan mungkin ini menjadi pertanyaan  banyak orang bagaimana cara kita berjualan tanpa memberikan unsur jualan pada judul video kita, yang pasti ini adalah tenknik Copywriting jadi pahami bagaimana membuat sebuah kata kata yang terlihat biasa tapi memiliki unsur menjual di dalamnya.

Misalkan, kamu menjual Kue maka kamu membuat video " Tips Menghias Kue Ulang Tahun Untuk Pemula " maka video yang di bahas bagai mana menghias kue tersebut, tapi kamu memberikan solusi untuk bisa membeli kue kamu dan bisa menghemat waktu dengan harga murah, maka konsument tersebut dengan sigap akan segera mencari contact persond yang anda sediakan di kolom deskripsi nantinya.

5. Naikan Subscriber dan Viwer
Ini juga paling penting untuk bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap channel kamu, maka dari itu berusalah untuk terus membuat video yang berhubungan dengan bisnsi kamu sebanyak banyaknya, dan perlu kalian ketahui dengan banyak viwer dan juga subscriber maka kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan Adsense dari Youtube dan itu menjadi sampingan yang cukup lumayan bagi bisnis kamu, setidaknya bisa mengurangi biaya cost perbulan untuk bisnis yang kamu jalankan.

6.Promosikan Video Kamu
Jangan lupa untuk berusaha terus mempromosikan video kamu, karena dengan kamu mempromosilkan video kamu, kamu bisa lebih cepta mencapai target market yang tepat dan bisa cepat mendapatkan penghasilan dari berbisnis melalui Youtube.

Kalau kamu ingin tips yang spesifik bagaimana kamu bisa berjualan di Youtube kamu  bisa langsung komen di kolom komentar, jikalau banyak peminatnya maka saya akan langsung membuatkan video yang bisa kalian tonton nantinnya, sehingga lebih simpel bagi kalian untuk mempraktekannya.

Nah mungkin itu 6 Tips Cara Memulai Bisnis Di Youtube , jadi jangan terfokus untuk menggunakan satu flatform karena sekarang banyak sekali market yang berkumpul di Youtube maka cobalah untuk membuat bisnis kamu berkembang dengan memanfaatkan Youtube sebagai sara bisnis kamu karena dengan ini semua kamu bisa cepat meningkatkan bisnis kamu dan tidak menutup kemungkinan kamu bisa sukses pada nanntinya.

No comments:

Post a Comment